\ Blog Walking yang Bikin Semting

Blog Walking yang Bikin Semting

Share on :

Assalamu’alaikum rekan rodajaman. Kemarin saya tak sempat untuk menulis, bukan berarti ide untuk menulis tidak ada sama sekali. Bayangan , angan-angan, khayalan, ide maupun gagasan sebetulnya ingin sekali tercurahkan ke dalam tulisan melalui pena atau papan ketik ini. Namun kadang-kadang ide itu hanyalah numpang lewat dan akhirnya hilang bertumpuk dengan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.  

Akhirnya saya gunakan untuk jalan-jalan mengunjungi blog rekan-rekan peserta di Kelas Belajar Menulis  Nusantara. Salah satu hobi saya yaitu blog walking. Karena dengan blog walking kita bisa menemukan ide atau gagasan untuk blog kita. Dengan melihat isi dari blog mereka, kita bisa membaca, memberikan komentar, atau menilai dan membandingkan  dengan blog yang kita miliki. Dengan demikian dapat memacu semangat untuk berbenah dan meningkatkan isi blog kita.

Ada berbagai macam dan jenis blog yang bisa dikunjungi, tergantung kebutuhan dan keinginan. Kita bisa mengunjungi blog yang berisi informasi atau berita, sesekali melihat blog yang isinya tips dan trik, blog tutorial, adventure, family, hobi dan lain-lain sesuai bidangnya seperti kesahatan, pendidikan, teknologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hiburan.

Ada perasaan kagum jika melihat dan membaca isi blog orang-orang hebat seperti Omjay, Mrbams, pak Dail, dan lain-lain.  Kagum karena mereka bisa konsisten mengisi blognya, bahkan dari ngeblog saja mereka bisa membuat buku dan mendapat penghasilan.

Alangkah eloknya, sebagai blogger pemula, kita bisa singkirkan terlebih dahulu keinginan untuk menjadi terkenal, bisa menghasilkan uang,  karena keinginan seperti itu terkadang menjadi beban dan dapat menyurutkan semangat untuk terus berkembang. Namun dengan kerja keras, semangat berusaha, belajar terus menerus, tidak mustahil kita juga bisa sukses dan mencapai apa yang kita cita-citakan.

Apapun tujuan dan harapan kita memiliki blog, tidak lain adalah belajar dan membiasakan  menulis dan menuangkan ide dalam media yang dapat dibaca oleh siapapun secara daring. Sebetulnya bukan hanya blog pribadi, banyak media yang bisa dimanfaatkan, seperti kompasiana, atau media social.

Akhirnya setelah saya blog walking bisa bikin semting atau semangat tinggi untuk terus belajar dan meningkatkan kemamouan menulis dan menyalurkan hobi. Seperti tagline saya “Jika Tak Mampu Menulis Setiap Hari, Maka Membacalah….” Karena dengan meluangkan waktu untuk membaca mudah-mudahan kita bisa menulis.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Blog Walking yang Bikin Semting. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Blog Walking yang Bikin Semting ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Blog Walking yang Bikin Semting sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 comments:

Posting Komentar