\ Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Gunakan WiFi Gratisan

Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Gunakan WiFi Gratisan

Share on :
Salah satu tempat favorit yang banyak dicari dan biasa untuk nongkrong santai adalah tempat-tempat yang menyediakan WiFi Gratis. Dari cafe, restoran, taman, hingga pusat perbelanjaan menyediakan WiFi Gratis.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan informasi dan media sosial, maka kebutuhan masyarakat akan koneksi internet semakin tinggi, dan tidak heran jika WiFi Gratis menjadi alternatifnya akibat biaya akses data dari provider yang dirasa belum seramah kantong masyarakat secara keseluruhan.

Namun dalam menggunakan WiFi gratisan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, Berikut ini 5 hal yang harus dihindari pada saat terhubung dengan WiFi gratisan, yaitu

1. Bertransaksi Online.
WiFi gratisan biasanya tidak dibangun dengan keamanan tinggi. Itulah kenapa sangat tidak dianjurkan.

2. Mengakses Sistem Informasi Online Institusi atau Perusahaan.
Agar tidak terjadi hal yg tak diinginkan seperti pembobolan akun, sebaiknya hindari mengakses sistem informasi melalui jaringan WiFi gratis.

3. Mengakses Informasi-Informasi Sensitif. Lalu lintas data melalui WiFi gratisan sebenarnya tidak terlalu sulit dibaca ataupun dibajak.
Karena itu, ada baiknya kamu membatasi informasi apa saja yang hendak kamu akses lewat jaringan ini.

4. Mengunjungi Deep Web atau Dark Web. Dark Web adalah tempat yg cukup berbahaya. Ada berbagai jenis virus yang tersebar di situs Deep Web.
Bahkan tak jarang ada website yang mematai-matai pengunjungnya, bukan hanya mematai-matai halaman apa saja yang kamu kunjungi.
Saat mengakses internet di WiFi gratisan kamu juga relatif lebih mudah dilacak.

5. Melihat Konten yang Tidak Pantas. Mengakses konten negatif memang tak sepantasnya dilakukan di area publik seperti area hotspot gratisan

Demikian, semoga bermanfaat.


Anda sedang membaca artikel yang berjudul Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Gunakan WiFi Gratisan. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Gunakan WiFi Gratisan ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Gunakan WiFi Gratisan sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 comments:

Posting Komentar