\ Penampakan Buku Pelajaran Sekolah Tahun 80-an

Penampakan Buku Pelajaran Sekolah Tahun 80-an

Share on :
Rekan Rodajaman....Entahlah...tiba-tiba ingin memposting tentang buku pelajaran sekolah tahun 80-an. Sedang asyik membaca-baca buku baru, yang baru datang, yang baru dipakai, yang baru kurikulumnya. Bukunya bagus, isinya pun bagus, tanggapan teman-temanpun bagus. Baguslah kalau begitu, tidak sia-sia juga telah disusun, dibuat dan disebarkan ke seluruh pelosok nusantara. Bagus juga untuk catatan sejarah bahwa di tahun ini buku-buku ini harus sudah digunakan.

Bukan untuk membandingkan, hanya mencoba bernostalgia, teringat jaman-jaman dimana baru mengenal buku pelajaran. Sejak pertama berkenalan, hingga sekarang masih terbayang. Bagi rekan seangkatan, mungkin masih ingat dengan kata-kata "Ini Budi, Ini Bapak Budi, Ini Ibu Budi, Ini Kakak Budi, Ini Adik Budi". Bahkan mungkin masih tahu siapa nama "Bapak Budi, Ibu Budi, Kakak Budi, Adik Budi". Ini hanya ada di buku pelajaran sekolah tahun 70-an hingga 80-an. Rasa-rasanya kita perlu berterima kasih dengan keluarga Budi yang mengantarkan bisa membaca dan menulis hingga sekarang.

Nah...mungkin ini sebagian gambar sampul buku pelajaran jaman dulu...sebagian saya ambil dari hasil browsing (terimakasih...)





gambar diambil dari waulhis.blogspot.com dan cerita18hujan.blogspot.com

Oh iya, di perpustakaan kami, masih ada koleksi buku-buku pelajaran jadul, dari kurikulum 75, kurikulum 84, kurikulum 94, sampai dengan KBK dan KTSP.  Sengaja masih disimpan, walaupun sebagian sudah termakan rayap, dan lain kali akan saya coba kumpulkan dan saya tampilkan di blog ini. semoga...dan terimakasih.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Penampakan Buku Pelajaran Sekolah Tahun 80-an. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Penampakan Buku Pelajaran Sekolah Tahun 80-an ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Penampakan Buku Pelajaran Sekolah Tahun 80-an sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 comments:

Posting Komentar