\ Koleksi Buku Pelajaran SMP Tahun 80-an

Koleksi Buku Pelajaran SMP Tahun 80-an

Share on :
Rekan rodajaman...Saya coba bongkar-bongkar koleksi perpustakaan, ternyata masih menemukan buku-buku lawas. Buku ini merupakan buku pelajaran yang diterbitkan tahun 1980-an. Isinya masih utuh, walaupun ada beberapa halaman yang sudah termakan rayap. Buku ini masih kami simpan, walau sudah tidak digunakan lagi.

Kebanyakan yang saya temukan buku pelajaran dari kelompok IPA, yang pada waktu itu masih dengan cabang-cabang ilmu tersendiri, seperti judul bukunya, ilmu hayat, zat dan energi, makhluk hidup, ilmu alam, dll. Tapi yang saya ingat, ketika saya duduk di bangku SMP, di pelajaran IPA ada Fisika dan Biologi, sedangkan Kimia baru diajarkan di SMA.

Buku ini memang sudah tidak digunakan lagi, namun ilmunya akan tetap mengalir, dan para penulisnya telah berjasa dalam dunia pendidikan. Untuk rekan-rekan yang masih memiliki koleksi buku-buku tahun 80-an yang lain, coba buka dan baca serta bandingkan dengan isi buku pelajaran jaman sekarang.







Bagaimana..ada yang punya koleksi lainnya..

Anda sedang membaca artikel yang berjudul Koleksi Buku Pelajaran SMP Tahun 80-an. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Koleksi Buku Pelajaran SMP Tahun 80-an ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Koleksi Buku Pelajaran SMP Tahun 80-an sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 comments:

Posting Komentar