\ Cek Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014

Cek Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Pelaksanaan sertifikasi tahun 2013 melalui PLPG sudah memasuki tahap-tahap akhir di beberapa PSG Rayon LPTK. Namun, bagi guru yang belum terpanggil mengikuti sertifikasi guru 2013 kemungkinan dapat mengikutinya di tahun 2014. Dan saat ini untuk sementara sudah dapat melakukan Verifikasi data sebagai tahap awal penetapan calon peserta sertifikasi guru 2014. Verifikasi data guru calon peserta sertifikasi guru 2014 dapat dilihat melalui website sergur.kemdiknas.go.id.

Berdasarkan informasi dari sergur.kemdiknas.go.id, bahwa tahap awal penetapan calon peserta sertifikasi guru 2014 meliputi verifikasi data calon peserta 2014 dan status peserta UKG 2013. Berikut tahapannya :

1. Verifikasi Calon Peserta 2014

Pelaksanaan verifikasi calon peserta sertifikasi guru tahun 2014 :
  1. Tahap verifikasi Data :
    • Tahap 1. Verifikasi data peserta UKG 2013 dan belum terdafatar sebagai peserta sertifikasi guru 2013
    • Tahap 2. Verifikasi dan penambahan data calon peserta
  2. Persiapan dan pelaksanaan UKG bagi calon baru
  3. Evaluasi calon tidak lulus PLPG 2013
  4. Tahap penetapan Peserta

2. Peserta UKG 2013

Peserta UKG 2013 dan belum terdaftar sebagai peserta sertifikasi 2013 sebanyak 380.944, selanjutnya kategori ini disebut ukgnonsertif. Hasil uji data ukgnonsertif dengan database NUPTK per 25 Oktober 2013 adalah sebagai berikut :
  •     Status PTK adalah GURU sebanyak : 362.225
  •     Status PTK adalah NON GURU sebanyak : 982
  •     Status pegawai PNS Kemenag sebanyak : 55
  •     NUPTK tidak ditemukan dalam database NUPTK : 17.682

Bagi guru yang merasa telah mengikuti UKG 2013 dan belum mengikuti PLPG dapat melakukan pengecekan data berdasarkan NUPTK. Pencarian data kategori ukgnonsertif dapat dilakukan dengan cara berikut ini ...

Buka halaman http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/


Pilih Tahap awal penetapan calon peserta sertifikasi guru 2014


Klik Pencarian dan Masukkan NUPTK dan klik pencarian


Maka akan tampil lembar data verifikasi yang memuat informasi guru. Informasi sudah diperbaruhi sesuai database NUPTK. Jika ada informasi yang tidak sesuai dan atau ada perubahan bidang studi sertifikasi, perbaikan data dilakukan melalui operator di Dinas kabupaten/kota. Ingat, updating informasi data guru juga berkaitan dengan proses verval NUPTK melalui Padamu Negeri.

Demikianlah, informasi sementara tentang pelaksanaan sertifikasi guru 2014, semoga bermanfaat dan salam rodajaman.




Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cek Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cek Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014 ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cek Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014 sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

13 comments:

  1. tolong d pernbanyak info ttg sertifikasi 201, makasih

    BalasHapus
  2. selamat buat para guru yang sudah dapat sertifikasi

    BalasHapus
  3. siapa yang tahu.... kalau data itu benar atau tidak karena yang berkerja dalam pengisisan data padamu negeri hanya operator sekolah dan kepala sekolah ..... banyak guru yang tdk menyadari akan pengisian data ..... ternyata masih banyak data yang hanya fiktif

    BalasHapus
  4. Menjelang Tahun Baru 2014....... Aplikasi Baru...... Software Baru .... Pekerjaan Baru .... yang penting ... Semangat Tetap Baru.... Sukses untuk semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terma kasih penyemangatnya...sukses juga untuk semua

      Hapus
    2. semangat baru bgs!!! guru sertifikasi berarti guru yang diberi tunjangan karena keprofesional sebagai tenaga pendidik. harusnya malu jikalau malah guru wiyata bakti yang lebih sibuk dg tgs" sekolah.

      Hapus
  5. Sebagai hadiah Tahun Baru, Please secepatnya munculkan Patch v.2.04 agar kami para operator tenang merayakan Tahun Baru dg udah selesainya tugas mulia ini, Salam Rodajaman,.

    BalasHapus
  6. Izinkan ikut bergabung,..di Blog Cerdas ini,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. termakasih pak Oskar Kusalaputra sudah berkunjung..mari kita saling berbagi informasi

      Hapus
  7. Mksih ats infonya
    Tlong diposting lgi info daftar peserta sertifikasi guru 2014 kalau sudah ditetapkan

    BalasHapus