\ Cara Pendaftaran Online CPNS Pesisir Barat Melalui Cpns.Pesisirbaratkab.Go.Id

Cara Pendaftaran Online CPNS Pesisir Barat Melalui Cpns.Pesisirbaratkab.Go.Id

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Pendaftaran CPNSD Lampung 2013 dibuka dari tanggal 09 September sampai dengan 25 September 2013.  Pemda yang menerima pendaftaran CPNSD Lampung 2013 secara online yaitu Pendaftaran CPNS Online Kabupaten Mesuji dan Pendaftaran CPNS Online Kabupaten Pesisir Barat. Untuk pendaftaran CPNS Online Pesisir Barat melalui alamat website http://cpns.pesisirbaratkab.go.id atau http://e-rekrutmen.pesisirbaratkab.go.id,  sedangkan pendaftaran online CPNSD Mesuji melalui http://cpns.mesujikab.go.id.

COBA ALAMAT BARU CPNS PESISIR BARAT
http://rekrutmen.pesisirbaratkab.go.id

Pendaftaran secara online dimaksudkan untuk membuat akun pengguna, setelah memiliki akun, user dapat login ke website pendaftaran CPNS online, dan mencetak formulir pendaftaran yang akan dikirim melalui pos beserta lampiran berkas yang diperlukan.

Nah..bagaimana cara mendaftar online CPNSD Pesisir Barat di website cpns.pesisirbaratkab.go.id, berikut ini tata cara pendaftaran CPNS 2013 Kabupaten Pesisir Barat Lampung...

Karena sangat pentingnya berkas yang diperoleh dari Portal Penerimaan CPNS Online ini, Pelamar diharap membaca bagian Tata Cara ini dengan seksama sebelum memulai proses pendaftaran. Karena kesalahan yang sering terjadi adalah karena tidak memperhatikan tata cara dan proses pendaftaran secara seksama.


Berikut ini adalah gambaran umum Tata Cara Pendaftaran CPNS Kabupaten Pesisir Barat Online Tahun 2013.

  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui portal rekrutmen ini.
  2. Pelamar mengisi semua formulir mengikuti form yang telah disediakan oleh panitia di website ini. Data akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2013;
  3. Pelamar membuat akun pada halaman http://cpns.pesisirbaratkab.go.id/daftar
  4. Isi form yang telah dipersiapkan dengan mengisi:


  5. Jika semua sudah terisi dengan benar, setelah menekan tombol "Buat akun baru" sistem akan mengirimkan email berisi link dan ID untuk mem-verifikasi kalau Anda bukan robot spam. Klik link yang diberikan, lalu Anda akan dibawa menuju ke Portal Penerimaan CPNS Kabupaten Pesisir Barat untuk kemudian menuju ke halaman Formulir Pendaftaran.
  6. Isi form yang ada. Tiap bagian form sudah terdapat keterangan yang jelas. Khusus bagian ID akun, diisi dengan ID yang dikirimkan saat menerima email setelah mendaftar. Bagian ini sangat penting, karena Anda tidak akan bisa mengirim formulir pendaftaran CPNS jika tidak mengisi bagian ID ini.
  7. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir yang telah diisi tersebut (Formulir Pendaftaran Online).
  8. Selanjutnya cetak berkas tersebut, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang telah ditentukan seperti Ijazah, Fotokopi KTP / SIM yang masih berlaku, Pas foto, Surat Keterangan, dll masukan kedalam satu amplop untuk dikirim.
  9. Berkas yang telah dilengkapi baik yang diisi online dan berkas lainnya tersebut dikirimkan kepada panitian penerimaan CPNS 2013 dengan alamat seperti yang tertera pada halaman Informasi Terkait Pendaftaran CPNS 2013;
  10. Pelamar yang telah memenuhi syarat pendaftaran administrasi dan lulus seleksi berkas selanjutnya akan diumumkan di portal ini.
  11. Jika ada pertanyaan dan informasi yang kurang jelas, silakan gunakan halaman kontak untuk menghubungi Panitia Penerimaan CPNS 2013.

Demikianlah tata cara pendaftaran online CPNS Kabupaten Pesisir Barat Lampung tahun 2013, semoga bermanfaat. dan salam rodajaman.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Pendaftaran Online CPNS Pesisir Barat Melalui Cpns.Pesisirbaratkab.Go.Id. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Pendaftaran Online CPNS Pesisir Barat Melalui Cpns.Pesisirbaratkab.Go.Id ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Pendaftaran Online CPNS Pesisir Barat Melalui Cpns.Pesisirbaratkab.Go.Id sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

40 comments:

  1. halah di coba berkali-kali webnya gk bisa diakses.hostingnya muharahan x.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah Normal mas, kemarin lagi maintenace kali xixixi
      BTW thanks gan infonya sangat di butuhkan.

      Monggo di akses :
      www.contoh-ta.com/p/daftar-isi.html
      _______________________________________________________
      Solusi bagi yang membutuhan aplikasi berbasis web dan software.

      Download aplikasi web Gratis untuk TA dan skripsi.
      Download Aplikasi Koperasi Berbasis Web.ZIP - New !!
      Download Aplikasi Latihan Kepegawaian.ZIP - New !!
      Download Aplikasi Penjualan Tiket.ZIP
      Download Aplikasi Persediaan Barang.ZIP
      Download Aplikasi Peternakan Ayam Gratis.ZIP

      Hapus
  2. wah iya bos, gak bisa diakses ..hadeh

    BalasHapus
  3. asli,kalu blum mampu gk sah lah pke online sgl. manual jha kenapa?

    BalasHapus
  4. tolong dong di cek untuk websitenya....

    BalasHapus
  5. asli hostingnya terlalu murah dan apakah ini awal tanda-tanda sebuah kehancuran kebijakan? no commentlah

    BalasHapus
  6. setuju banget, jangan sok2 pk online, ini portal dicobaain dari pagi smpe malam g bisa, kyak DKI dong portalnya bisa dibuka, mski yg upload bnyk

    BalasHapus
  7. gimana sii....
    upendaftaran blm selsesai...
    ehhh malah jawabannya server sedang rekap data...
    trus gimana nasip kami yang mau daftar nungguin dari pagi ampe malem...
    hasilnya NIHIL dan selalu jawabannya Rekap data truss!!!!!!

    BalasHapus
  8. Kok cma gtu aja formnya
    APA yg may do isi

    BalasHapus
  9. pesisir barat kalau tidak siap untuk pembukaan secara online tdak usah online. itu smua akan meribetkan bagi pelamar, sampe saat ini tidak ada kejelasan dari pemerintah setempat. tlong konfirmasi scepat`a.

    BalasHapus
  10. jaduuulll banget sih.....alamat web ga jelas

    BalasHapus
  11. please ubah kebijakan pendaftaran online

    BalasHapus
  12. gimana nih mau cetak formulir kog server sedang rekap data

    BalasHapus
  13. iya ini gmn lahhhh,..

    kok gk bs masukkkk

    ahhhh

    BalasHapus
  14. beneran g pesisir barat penerimaanya ap cuma mau pakek duit az biar masuknya enak bisa untuk beli tusuk sate

    BalasHapus
  15. error trs btl" mengecewakan..

    BalasHapus
  16. Beli web yg bagus aja gak mampu
    apalagi ngurusin rakyatnya

    BalasHapus
  17. memalukan,... !!!!!
    ini sebagai contoh bahwa pengurus tidak profisional !!!!

    BalasHapus
  18. bisa koq. buktinya aq dapet no ID REGISTRASI, kalian aja kali pada GAPTEK. GAGAP TEKNOLOGI. gak pernah ngelamar kerja ONLINE. huuuuuuuu PAYAH

    BalasHapus
  19. kalau bisa bagaimana caranya mba

    BalasHapus
  20. ini form formulir ama isi profil sama gak sih, klo beda knapa gak ada form formulirnya

    BalasHapus
  21. @widiya listia...kok bisa...
    yg ada cuma ..
    Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/pesn4237/public_html/cpns/header.php:35) in /home/pesn4237/public_html/cpns/system/daftar.php on line 37

    BalasHapus
  22. gue yang orang asli pesisir barat malu dengan kebijakan pemkab Pesisir Barat. Pake OL tapi gak siap segalanya, termasuk 3 server yang disiapkan gakda yang bisa diakses..

    BalasHapus
  23. Database Tidak AdaAccess denied for user 'pesn4237_erek'@'localhost' to database 'pesn4237_cpnsd'
    Warning: Unknown: Your script possibly relies on a session side-effect which existed until PHP 4.2.3. Please be advised that the session extension does not consider global variables as a source of data, unless register_globals is enabled. You can disable this functionality and this warning by setting session.bug_compat_42 or session.bug_compat_warn to off, respectively in Unknown on line 0

    apa maksudnya ini yaa..? stelah krim data di pesisir barat mlah tampil itu jadi gk bisa krim data.

    BalasHapus
  24. mau tanya gan.... tanggal 13 kemarin gue udah daftar dan udah dapat ID dan melengkapi formulir dan udah gue kirim ke server dan formulirnya udah gue cetak..... waktu itu gue log out dan gue cek datanya katanya sudah tersimpan dan gue buka memang data gue ada .... hari ini tanggal 17 gue penngen cek lagi dan gue login pakai username... gue buka kok datanya gak ada lagi???? dan gue liat ID nya kok udah ganti????? gue bingung nech????

    Gue sebenarnya udah isi formulir dan cetak berkasnya pada tanggal 13 kemarin,,katanya ID itu tidak berubah... tapi kok ID yang ditampilin sekarang kok udah berubah, dan datanya kosong?????


    akhirnya, gue masukin aja ID yang lama dan gue entri lagi berkas gue,,,, gimana ini gan???? padahal kemarin berkas gue udah gue kirim??????

    BalasHapus
  25. Kalau kita udah daftar dan isi formulir kemudian sudah cetak formulir.... apakah data sudah tersimpan di server gan,,, terus kalau kita cek data kita tidak ada gimana gan????

    BalasHapus
  26. tetap majukan pesisir barat lampung

    BalasHapus
  27. yang parahnya lagi... saya udah daftar pas daftar dapat ID saya dikirim lewat E-mail,, setelah itu saya mengisi data saya dan terkirim lalu pas saya log-ut kan server error,,, krn saya sdah mndaftar saya tu2p web nya,,, dan data saya saya cetak dan dah dkirim brkasny lwat pos... lalu be2rapa hari kemudian saya mencoba melihat kembali dan saya masukkan username dan password saya tetapi yg katanya sya tidak terdaftar jd anggota saya sudah oba berkali-kali... bagaimana itu apa tidak msalah nantinya??? dan apakah data saya tersimpan oleh panitian cpnsd kab.pesisir barat???
    tlong d jawab ya???

    BalasHapus
  28. gmn cara na ,, server error mulu..........

    BalasHapus
  29. buktinya aq bisa kx dapetin id nyaaa

    BalasHapus
  30. portal di buka hanya jam kerja dan hari kerja.namun itu pun tidak selalu "on" serverny.sering kali "down" saat proses pengetikan. saya sudah dapat id nya namun sampai sekarang belum bisa klik cetak karna server down

    mohon komen lebih informatif y guys..itu menandakan kalian edukatif

    BalasHapus
  31. kenapa hari minggu tidk bisa nge daftar padahal tinggal beberapa hari lagi.tolong dong

    BalasHapus
  32. pesisir barat kalah dengan mesuji.....adeh payah....

    BalasHapus
  33. memang,, aku sudAH berhasil daftar,, sekarang mau login lihat statistiknya gak pernah bisa diakses

    BalasHapus
  34. kenapa daerah pesisir barat belum ada, tempatnya? karna saya sudah diberikan nomor tesnya tapi lokasi/tempatnya belum ada??? katanya mau dikirim secara online atau dimedia masa,saya mau tanya dkirim d mna lewat imail saya apa akun yg daftar kmrn,tp knapa tidak bisa di buka.dan d imail pun belum ad kiriman lokasi dan tempat,kalau liat langsung d kerui itu pengumuman tempatny dmn??

    BalasHapus