\ Cara Pendaftaran Online CPNS Mesuji Melalui Cpns.Mesujikab.Go.Id

Cara Pendaftaran Online CPNS Mesuji Melalui Cpns.Mesujikab.Go.Id

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Pendaftaran CPNSD Lampung 2013 telah dibuka sejak tanggal 09 September sampai dengan 25 September 2013. Pemda Lampung yang menerima CPNS 2013, yaitu pendaftaran CPNSD Provinsi Lampung, CPNSD Tanggamus, CPNSD Metro, CPNSD Lampung Barat, CPNSD Way Kanan, CPNSD Tulangbawang, CPNSD Pesawaran, CPNSD Mesuji dan CPNSD Pesisir Barat.

Dari ke-9 Pemda yang menerima pendaftaran CPNSD Lampung 2013 ada 2 pemda yang menerima pendaftaran secara online yaitu Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Pesisir Barat. Untuk pendaftaran CPNSD Online Pesisir Barat melalui alamat website http://cpns.pesisirbaratkab.go.id atau http://e-rekrutmen.pesisirbaratkab.go.id, sedangkan pendaftaran online CPNSD Mesuji melalui http://cpns.mesujikab.go.id. Namun, selain pendaftaran secara online pendaftar juga diharuskan mengirimkan berkas melalui kantor pos.


Nah..bagaimana cara mendaftar online CPNSD Mesuji di website cpns.mesujikab.go.id, berikut ini saya berikan tata cara pendaftaran CPNS 2013 Kabupaten Mesuji Lampung...
  1. Pendaftaran calon peserta ujian seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Mesuji secara online melalui web : www.cpns.mesujikab.go.id
  2. Calon peserta ujian seleksi CPNSD masuk ke menu */pendaftaran/* lalu isi formulir pendaftaran secara online
  3. Setelah dipastikan data dalam formulir pendaftaran sudah lengkap dan benar  maka calon peserta dapat me-ngeklik tombol “DAFTAR”. karena pendaftaran tidak bisa diulang atau di edit.
  4. Selanjutnya  setelah anda klik tombol DAFTAR jika sukses mendaftar akan ada nitifikasi atau pemberitahuan pada halaman daftar ID tersebut (karakter angka) yang akan anda gunakan untuk login dan password (password tersebut adalah password yang telah Anda ketik pada form password saat Anda melakukan pendaftaran) yang akan digunakan untuk login sebagai username dan password pada form login di pojok kiri atas,masukan username dan password pada tempatnya dengan benar kemudian klik tombol (Sign In) atau tekan (ENTER) pada keyboard Anda.
  5. Setelah Anda berhasil login Anda akan dihadapkan ke halaman unggah foto,pilih foto yang akan Anda gunakan dalam formulir pendaftaran foto harus pakaian rapi dan foto berekstensi /.jpg/ atau /.png/ dan besarnya maksimal 100kb,setelah Anda pilih foto Anda kemudian klik tombol unggah jika pengunggahan foto telah selesai akan ada notifikasi bahwa pengunggahan foto Anda sukses.
  6. Kemudian klik menu (Cetak Formulir), ini berisikan data pendaftaran Anda secara terinci dan foto yang telah Anda unggah, unduh kemudian cetak formulir tersebut untuk lampiran berkas lamaran.
  7. Berkas lamaran dikirim melalui Kantor Pos ditujukan kepada:
KETUA PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CPNS FORMASI UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013
DI MESUJI PO BOX 0004

Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditAnda tangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD tempat melamar masing-masing dengan mencantumkan identitas/biodata : Nama, tempat/tanggal lahir, nama jabatan yang dilamar sesuai dengan formasi yang ada pada lampiran Pengumuman ini, pendidikan terakhir dan alamat tempat tinggal secara lengkap (Jalan, RT/RW, Kelurahan/Desa, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nomor Telepon/HP), dengan melampirkan:
  1. Print out formulir pendaftaran
  2. Foto Copy sah Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (surat keterangan lulus tidak berlaku) ;
  3. Foto copy KTP  atau SIM yang masih berlaku.
  4. Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 lembar (ditulis nama dibelakang photo);
  5. Bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir. (dilegalisir oleh instansi yang mengeluarkan).
  6. Melampirkan amplop/sampul warna putih ukuran 10 x 22 cm yang telah ditulis nama dan alamat pelamar yang bersangkutan secara lengkap yang mudah dihubungi kantor pos terdekat (tuliskan kode pos), Nomor Telepon/HP serta ditempel perangko Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah) yang akan digunakan untuk memberikan jawaban oleh panitia penyelenggara kepada pelamar.
  7. Surat pernyataan tidak menggunakan Joki (download surat pernyataan1)
  8. Surat pertanyaan bersedia bekerja dan melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Mesuji sekurang-kurangnya selama 8 (delapan) tahun (download surat pernyataan2
  9. Stopmap folio 1 (satu) buah ditulis nama dan alamat lengkap, pendidikan/jurusan/program studi secara jelas.
Warna Stop Map untuk masing-masing jabatan/pekerjaan:
     -     Tenaga Guru               :     Warna Hijau     
    -     Tenaga Kesehatan     :     Warna Kuning     
    -     Tenaga Teknis            :     Warna Merah
10. Surat Lamaran berikut lampirannya, dimasukkan kedalam amplop tertutup berukuran 29,5 x 39,5 cm dan pada pojok kiri atas ditulis alamat, jurusan/program study dan nama jabatan yang dilamar ditulis secara lengkap (alamat yang mudah dihubungi dan jika ada nomor telepon/HP yang dapat dihubungi)

Calon peserta ujian seleksi CPNSD yang sudah mendaftar, harus login terlebihdahulu, untuk melihat status pendaftaran.  Jika berkas lamaran Anda lulus verifikasi, tanggal 20 September 2013 maka pada menu setelah Anda login akan ada menu baru yaitu menu:

  1. (Cetak Kartu Peserta) yang harus Anda unduh kemudian Anda cetak untuk dibawa saat mengikuti ujian.
  2. (Unduh Peta Ujian) unduh peta ujian untuk memandu Anda menuju lokasi ujian.

# Jika berkas lamaran Anda tidak lulus verifikasi maka menu tersebut tidak akan keluar.

Demikianlah cara mendaftar CPNS Kabupaten Mesuji Lampung, semoga sukses, dan salam rodajaman.




Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Pendaftaran Online CPNS Mesuji Melalui Cpns.Mesujikab.Go.Id. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Pendaftaran Online CPNS Mesuji Melalui Cpns.Mesujikab.Go.Id ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Pendaftaran Online CPNS Mesuji Melalui Cpns.Mesujikab.Go.Id sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 comments:

Posting Komentar