\ Maunya Sih...Bangkit Lagi

Maunya Sih...Bangkit Lagi

Share on :
Salam RodaJaman...sudah maklum, pasti banyak yang kurang ingat dengan tanggal 20 Mei, saya sendiri pun kalau tidak mengingat-ingat, sudah pasti lupa. Iya, tanggal 20 Mei adalah hari  Kebangkitan Nasional atau biasa disingkat Harkitnas. Memang, tanggal-tanggal bersejarah sekarang hanya menjadi bunga kalender yang hanya diingat dan diperingati oleh sebagian orang saja. Tapi masih untung kalau ada yang mengingat (tanggal) nya, walau tanpa diperingati. Hari-hari penting sebenarnya ditujukan sebagai peringatan bagi siapa saja.

Disini, saya jadikan tanggal tersebut sebagai momen kebangkitan diri saya sendiri. Karena sudah sekian lama, saya tertidur kadang bermimpi kadang mengigau dan sudah saatnyalah untuk bangkit kembali. Sebenarnya saya malu untuk mengungkapkan ini, karena hal ini berarti menunjukkan kelemahan dan kekurangan saya.

Sudah beberapa bulan blog ini tidak diperhatikan, tidak dibuka, tidak dibaca, tidak dijawab komentarnya. Intinya lagi malas ngeblog. Dalam kemalasan itu, sebenarnya terkadang terbersit keinginan untuk kembali ke dunia maya. Teringat kembali ke masa-masa awal belajar ngeblog.

Penurunan gairah ngeblog biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :

  1. Malas, penyakit ini hanya bisa diobati oleh diri kita sendiri, obatnya adalah jangan malas
  2. Putus asa, wah..kenapa ya..? biasanya putus asa akibat artikelnya banyak di-copas, ini saya alami sendiri, artikel bahkan seluruh isi blog ini dibajak oleh orang lain, coba anda rasakan sendiri...
  3. Kecewa, hampir sama dengan putus asa, tetapi lebih cenderung diartikan tidak sesuai harapan, ini bisa terjadi jika rangking blog tidak naik-naik, atau monetisasi blog yang tak kunjung meningkat, seiring waktu rasa kecewa bisa menjadi tidak bersemangat ngeblog.
  4. Sibuk, sudah pasti semua memilikinya, tetapi jika seseorang dapat mengelolanya,kesibukan tidak menjadi hambatan. 
  5. Jenuh, jenuh dengan keadaan berdampak bagi aktivitas ngeblog.

Nah...semoga dengan tulisan ini, bisa menjadi tonggak bangkitnya semangat ngeblog lagi...dan saya mengajak rekan-rekan lain untuk memberi semangat juga...terimakasih.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Maunya Sih...Bangkit Lagi. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Maunya Sih...Bangkit Lagi ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Maunya Sih...Bangkit Lagi sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

1 comments:

  1. betul.... sekali kesindir juga nih, tapi tak apalah masih mending ketimbang tidur panjang

    BalasHapus