\ Instansi Pemerintah yang Menerima Pendaftaran CPNS 2013 Lulusan SMK/SMA

Instansi Pemerintah yang Menerima Pendaftaran CPNS 2013 Lulusan SMK/SMA

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Sudah menjadi tradisi setiap ada pengumuman penerimaan CPNS, banyak yang berusaha mendaftar sesuai dengan formasi untuk dapat diterima di setiap instansi pemerintah termasuk yang memiliki ijasah lulusan SMK. Jika kita baca pengumuman pendaftaran CPNS di kementerian / lembaga non kementerian dan pemerintahan daerah, secara umum menyebutkan persayaratan bagi calon pendaftar untuk mengisi formasi jabatan adalah lulusan Sarjana S1 atau D-IV. Namun tidak semua instansi pemerintah yang hanya menerima lulusan sarjana, ada beberapa instansi pemerintah baik instansi pusat maupun daerah yang masih menerima CPNS dengan ijasah SLTA/Sederajat atau SMK/SMA.

Nah...setelah saya telusuri dan saya baca setiap pengumuman penerimaan CPNS 2013 maka ada beberapa instansi pemerintah kementerian yang menerima lulusan SMK/SMA, lembaga pemerintah yang menerima CPNS lulusan SMK/SMA, atau pemda yang menerima CPNS dari lulusan SMK, yaitu sebagai berikut :

  • CPNS Kementerian Keuangan
  • CPNS Kementerian Sosial
  • CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan
  • CPNS Kementerian Kehutanan
  • CPNS Kejaksaan Agung 
  • CPNS BNPB
  • CPNS DKI Jakarta
  • CPNS Di Yogyakarta

Data ini belum seluruhnya, karena masih ada kementerian/lembaga/pemda yang belum mengumumkan penerimaan CPNS 2013. Jadi tunggu update informasi instansi pemerintah yang masih menerima CPNS dari lulusan SMA/SMK.

Demikianlah, semoga bermanfaat dan salam rodajaman.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Instansi Pemerintah yang Menerima Pendaftaran CPNS 2013 Lulusan SMK/SMA. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Instansi Pemerintah yang Menerima Pendaftaran CPNS 2013 Lulusan SMK/SMA ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Instansi Pemerintah yang Menerima Pendaftaran CPNS 2013 Lulusan SMK/SMA sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

7 comments:

  1. mnta tlng info lebih lengkap nya pa.. dan bgaimana cara daftar ny untuk lulusan smk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. info lengkapnya silakan kunjungi website intstansi masing-masing

      Hapus
    2. minta tlg info lengkap nya pak,, bagaimana cara daftar untuk lulusan SMA pak?

      Hapus
  2. pengin jadi pns juga cuman umur sudah lewat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..sayang ya..umur bisa dibatasi tapi kreativitas jalan terus gak harus jadi PNS kan..

      Hapus
  3. Pak, apakah anda unya info tentang CPNS 2013 untuk SMK umum jurusan Administrasi perkantoran? Terima Kasih:)

    BalasHapus
  4. Minta info loker cpns untuk smk jurusan administrasi perkantoran dong pak, Atau untuk smk umum semua jurusan. Mohon dibalas. Trimakasih.

    BalasHapus