\ Akhirnya RodaJaman.Blogspot.Com Menjadi RodaJaman.Net

Akhirnya RodaJaman.Blogspot.Com Menjadi RodaJaman.Net

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Alhamdulillah, hari ini RodaJaman berhasil melakukan custom domain atau pengalihan domain dari rodajaman.blogspot.com menjadi rodajaman.net. Setelah melalui berbagai pertimbangan untung rugi dan resiko perubahan domain, dengan niat dan tekad untuk menjadi blog yang lebih profesional dan lebih banyak berbagi informasi seputar pendidikan maka saya memutuskan untuk mengalihkan domain dari blogspot ke domain sendiri. Jangan kaget dan jangan bingung jika nantinya secara perlahan rodajaman.blogspot.com akan menghilang digantikan rodajaman.net.


Custom domain disini tidak mengganti atau membuat blog baru tapi hanya mengalihkan blogspot ke top level domain (TLD), jadi..bagi pengunjung RodaJaman yang menuju link rodajaman.blogspot.com tetap akan bisa mengakses namun secara otomatis akan dialihkan ke URL baru yaitu rodajaman.net. Mudah-mudahan dengan bergantinya ke rodajaman.net akan lebih mudah mengingatnya dan lebih familiar di mata pengunjung.

Saya sempat ragu untuk melakukan custom domain di blog ini, karena blog ini sudah banyak dikenal oleh pengunjung dan dikenal di search engine, lebih dari 50% pengunjung berasal dari search engine terutama google.com. Apalagi jika melihat reputasi rodajaman.blogspot.com yang mempunyai alexa rank 120.000 sebelum berubah ke domain baru. Saya sudah siap menerima resiko jika dilakukan custom domain yaitu kehilangan alexa rank, penurunan trafik, dan seperti kembali merintis dari awal. Namun saya yakin Insya Allah akan kembali ke keadaan semula.

Terimakasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan selama ini, tanpa dorongan rekan-rekan, rodajaman bukanlah apa-apa. Saya hanya mencoba berbagi apa yang saya punya dan yang saya tahu. Dan dengan ini pula saya perkenalkan nama baru RodaJaman.Net | Seputar Pendidikan. Terus belajar dan berbagi sepanjang zaman.

Demikianlah, dan salam rodajaman.




Anda sedang membaca artikel yang berjudul Akhirnya RodaJaman.Blogspot.Com Menjadi RodaJaman.Net. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Akhirnya RodaJaman.Blogspot.Com Menjadi RodaJaman.Net ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Akhirnya RodaJaman.Blogspot.Com Menjadi RodaJaman.Net sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

13 comments:

  1. mantap nich, sudah tidak gratisan lagi... congrat.
    berapa bayar pertahun mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob..makasih supportnya..hasil dari online untuk beli domain..sekarang murah kok

      Hapus
    2. mantap gan, domain berbayar itu lebih baik dari sekedar yg gratisan.

      Thank's infonya, n sangat bermanfaat.

      salam:

      www.pandani.web.id

      Hapus
    3. terimakasih atas dukungannya gan...

      Hapus
  2. roda jaman mantab....lanjutkan perjuanganmu untuk dunia pendidikan....aku pengunjung setiamu..bravo rodajaman !!!!!!!!

    BalasHapus
  3. Dapodik 2013 katanya berbasis PHP, tetapi setelah saya telusuri sekarang ada dapodiknas yang kayaknya berupa exe. file. Itu artinya sama dengan dapodik 2012 atau bagaimana, mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah coba install belum..kalau sudah coba bandingkan dengan dapodik 2012..install aplikasi yang resmi : Installer Dapodikdas v 2.0 (build 0210130120), sekarang aplikasi 2013 dijalankan melalui browser seperti mozilla atau chrome

      Hapus
  4. pak agus mo tanya tentang dapodik 2013, ketika sinkronisasi ada muncul pesan Succes Insert null table (consistency data) data uptodate, saya cek data yang terikirim di info pendataan data tidak terkirim, jadi saya mohon minta pencerahannya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pesan seperti itu sebenarnya tandanya sudah berhasil sinkronisasi..tapi memang akhir-akhir ini server terlalu sibuk sampai kadang-kadang down..coba langsung cek login manajemen dapodik di http://118.98.166.59/acc/login, kalau berhasil masuk berarti data sudah diterima

      Hapus
  5. terima kasih pak, atas petunjuknya, saya coba masuk login ke http://118.98.166.59/acc/login, tetapi muncul pesan username dan email yang anda masukkan tidak cocok?, berarti datanya belum terkirim ya pak, apakah pengiriman data tiap provinsi ada jadwalnya pak, karena kata OP Kab. Kami di daerah kami belum dibuka katanya apakah itu benar pak?? mohon pencerahannya pak, terima kasih atas perhatiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada jadwal khusus, semua bisa melakukan sinkronisasi, setiap saat, setiap waktu, kapanpun, dimanapun..tapi...memang agak sulit kadang2 server sibuk

      Hapus
  6. terima kasih pak atas jawaban bapak, ada lagi yang mo saya tanyakan pak Agus, apakah kita seharusnya menggunakan jaringan speedy untuk pengiriman data daripada menggunakan server proxy seperti modem smart portable karena saya menggunakan modem smartfren, saya semakin pusing pak dalam sinkronisasi karena saya sudah coba sinkron mulai jam 10 malam ampe jam 4 pagi tapi hasilnya Success Insert null table aja pak, apakah bapak ada saran bagi saya apa sebaiknya langkah yang harus saya lakukan pak? terima kasih

    BalasHapus