\ Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Sama Dengan Cek Tunjangan Sertifikasi Guru

Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Sama Dengan Cek Tunjangan Sertifikasi Guru

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Setelah beberapa hari website P2TK untuk pengecekan aneka tunjangan tidak dapat diakses, tidak disangka tadi malam dengan lancarnya saya dapat mengecek kembali terbit atau tidaknya SK Tunjangan. Sebelumnya ada komentar masuk yang memberitahukan bahwa website http://116.66.201.163:8000/index.php# dapat dibuka, kemudian saya langsung buka dan ternyata benar. Kemudian saya coba cek kembali beberapa PTK di sekolah kami, alhamdulillah kini semua statusnya sudah SK termasuk beberapa guru yang kemarin statusnya belum SK, sekarang sudah terbit SK Dirjen Sertifikasi atau SKTP, per tanggal 10 April 2013, berarti baru 4 hari yang lalu.

Kenapa beberapa hari ini kita tidak dapat mengakses situs http://116.66.201.163:8000/index.php#, mungkin memang sedang dilakukan penerbitan SK, sehingga untuk sementara situs tidak dapat dibuka. Selain saya coba cek SK Tunjangan Profesi, saya juga coba cek SK Tunjangan Fungsional, ternyata untuk tunjangan fungsional juga sudah keluar SK-nya.

Tunjangan fungsional yang dimaksud adalah tunjangan fungsional untuk guru bukan PNS, yang diberikan setiap 6 bulan sekali dan besarnya Rp.300.000 per bulan yang diberikan kepada guru bukan PNS sesuai kriteria yang ditetapkan dan berdasarkan kuota. Untuk lebih jelasnya silakan baca dulu petunjutknya pada tautan di bawah ini ...

PANDUAN PELAKSANAAN PEMBERIAN SUBSIDI TUNJANGAN FUNGSIONAL BAGI GURU BUKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL


Baiklah, untuk mengetahui cara mengecek Sk Tunjangan Fungsional, sebelumnya baca dulu cara cek SK Tunjangan Profesi Guru Tahun 2013, karena caranya sama. Jadi untuk mengecek SK Tunjangan Fungsional caranya seperti berikut ini...

Pertama buka alamat http://116.66.201.163:8000/index.php#, kemudian cari login box yang ada di sidebar sebelah kanan, seperti ini..


Kemudian isi NUPTK dengan lengkap dan benar (jangan sampai salah ya), terus isi password dengan tanggal lahir dengan format YYYYMMDD (contoh lahir 14 April 1980, ditulis 19080414)
lalu klik tombol login, tunggu beberapa saat hingga muncul data guru dan status SK Tunjangan Fungsional...jika berhasil dan PTK tersebut terbit SK Tunjangan Fungsionalnya, maka akan tampil halaman seperti ini...


Nah..ternyata sama saja kan.. cara cek SK Tunjangan Fungsional dengan cara cek SK Tunjangan Profesi Guru, kalau halaman yang dihasilkan hanya berupa data guru, tidak ada keterangan SK, berarti SK Tunjangan Fungsionalnya belum terbit. Kalau website tidak dapat diakses, silakan coba pada lain waktu.


Jadi, bagi guru bukan PNS yang belum sertifikasi dan mengharapkan tunjangan fungsional, segera perbaiki dapodiknya, penuhi syarat-syaratnya, dan coba cek status SK-nya. terima kasih. salam persahabatan.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Sama Dengan Cek Tunjangan Sertifikasi Guru. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Sama Dengan Cek Tunjangan Sertifikasi Guru ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Sama Dengan Cek Tunjangan Sertifikasi Guru sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

100 comments:

  1. ijin tanya gan... kok tmen sy yg kliatan Bantuan Kualifikasi Akademik ya? pdhl mmg sih sertfikasinya th 2012. mhon pencerahannya.. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. klw sdh sertifikasi shrsnya yg keluar SK tunjangan profesi

      Hapus
    2. maf gan mw bertanya... data dapodik sudah betul tp kenapa SK tunjangan fungsional g keluar

      Hapus
  2. trus kira2 prmasalahannya dmn ya?? mksd dr bantuan kualfkasi akademik apa y pak?? trus trang sy blum paham.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti dianggap masih kuliah, coba cek di dapodik pedidikan terakhirnya apa

      Hapus
  3. Pak agus,mau nanya nich,saya bukan operator,tetapi selalu mengikuti perkembangan dapodik,ada yg bilang setiap memasukkan data di aplikasi dapodik datanya suka hilang,kira- kira penyebabnya apa ya Pak?waduh blog pak agus dah banyak iklan,jadi risih saya bukanya,krn gambarnya agak hot,trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bu, atas ketdknyamanan, akan sy prtimbngkan..
      aplikasi sering hilang,mungkin krn tdk tersimpan, pastikan setiap mengisi data, tekan tombol simpan perubahan atau tekan tombol refresh, jgn trlalu lama gunakan aplikasi, sesekali ditutup dan dibuka lagi, klw ada prmintaan update adobe air tdk usah dihiraukan

      Hapus
    2. install Patchnya.. klo bisa pake yang versi 1.13.0.1 Plus

      Hapus
  4. klo uda terbit sk tunjangan profesi gmana cara mencairkan dana di bank dan apa saja persyaratannya? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. Terima kasih untuk ulasannya yang sangat membantu.
    Saya guru merangkap operator sekolah di salah satu sekolah swasta di kota Bandung.
    Mengutip ulasan diatas : "....Jadi, bagi guru bukan PNS yang belum sertifikasi dan mengharapkan tunjangan fungsional, segera perbaiki dapodiknya, penuhi syarat-syaratnya,...."
    ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:
    1. Pada sekolah swasta umumnya adalah guru non-PNS, sebelum adanya sistem dapodik permasalahan pd tunjangan sertifikasi maupun fungsional tdk pernah ada. Stlh adanya dapodik bnyk ketakutan dari para penerima tunjangan bahwa mrk akan tdk menerimanya, krn sampai saat ini SK mrk blm ada. Yang ingin saya tanyakan apa syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi guru non-PNS di dapodik, baik yg sdh maupun belum bersertifikasi?
    2. Bagi yg blm bersertifikasi, maka kode bid. studi sertifikasi di dapodik akan kosong (blm valid) sehingga jumlah jam mengajar yang sesuai akan menjadi 0 (point 20). Bagaimana bisa dikatakan valid dan berhak mendapat tunjangan fungsional jika jam mengajar sesuainya 0? apa ada solusi tertentu bagi guru blm sertifikasi?

    Mohon pencerahannya.
    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. baca kriteria penerima tunjangan fungsional
      2. gak ada hubungannya dengan verifikasi data, yg penting jam mengajar 24 jam

      Hapus
  6. Pak Agus, mohon infonya knp masa kerja dan gaji pokok pada cek data guru tdk sesuai dengan realitanya (selalu kurang), utk perbaikan data harus input data apa ya Pak biar sesuai dan dimananya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masakerja berdasarkan tmt pengangkatan dan tmt sk gaji berkala
      gaji pokok berdasarkan gaji berkala terakhir

      Hapus
    2. Pak kl fungsional non pns thap 2 kpn turun nys....

      Hapus
    3. kalau dapodiknya tidak berubah seharusnya sudah diterima TF tahap 2

      Hapus
    4. Ktrngn nx sudah sk tgl sk nx 23 maret 2013 udh turun lom pak.....

      Hapus
    5. Alhmdllh pak fungsional tahap 2 tdi udh sy trma.pak mksh bnyk pak.....

      Hapus
  7. saya bisa membuka aksesnya, tapi ko ga nemu kotak buat ngecek NUPTK yah??
    mohon pencerahan. thanks

    BalasHapus
  8. Saya mohon infonya, SK dirjen saya tertanggal 13 april apakah bapak tahu kira2 pencairannya kapan ya? Teman2 yang SK dirjennya sdh terbit lebih dulu Alhamdulillah sdh cair. Terima kasih informasinya. Mdh2n Roda jaman tetap eksis sbg tempat diskusi para guru.




    BalasHapus
    Balasan
    1. klw ibu sertifikasinya sblm th 2012, berarti ibu sdh punya no.rekening, tinggal tunggu saja,sbntar lg juga cair, sabar ya bu..kan SK nya juga baru 5 hari jadi
      makasih..salam rodajaman

      Hapus
  9. mangga pak rudi,kumaha damang??..lain kali dicek lagi ya pak..klw sdh dicek langsung disimpen, klw sdh yakin valid,SKTF pasti keluar

    BalasHapus
  10. perubahan data dapodik sudah dimasukkan tanggal 30 Maret 2013 kok belum ada perubahan sampai hari ini, terus nasib sk saya bagaimana, tolong dong bantu nasib saya, karena saya mengajar 26 jam di 2 sekolah tapi tercatat 22 jam dan data dah dibetulkan.

    BalasHapus
  11. SK Inpassing Mendiknas bagi guru Non PNS dimasukkan di bagian mana Dapodik?
    Apakah guru yg sudah sertifikasi tapi belum punya NRG tidak akan keluar Tunjangan Profesinya? Terimakasih.

    M.Pranoto

    BalasHapus
  12. salam bahagia pak agus langsung saja..pas saya buka sk dirjen kok yg muncul hanya dat guru ya pak ??
    mohon solusinya ya pak terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Subiyanti : tunggu saja bu..yg penting dapodiknya shd valid kan..
      @ M. Pranoto : Sk Inpassing dimasukkan di Formulir PTK : SK KGB, pada Riwayat Kepangkatan, Riwayat Kenaikan Gaji Berkala
      @Harry Aja : kalau muncul data guru saja berati sk belum keluar

      Hapus
  13. Pa Agus,, mohon solusi,, alhamdulillah saya bisa mengakses situs http://116.66.201.163:8000/index.php# dan SKTF saya sudah keluar. Temen2 yg SKTF'y sdh keluar ketika cek di bank yang ditunjuk dana'y dah ada, sdngkan sy masih belum ada,, mohon solusi kemana saya harus mengurus hal ini?

    BalasHapus
  14. terimakasih atas semua bantuan dan indfo dari roda jaman sya ingin bertanya..kenapa guru pns yang belum sertifikasi dan guru bukan pns ketika cek datanya jjmnya kosong padahal jam mereka 24 jam..dan sudah sesuai dengan ijazah mereka..dan sampai saat ini belum keluar sknya...apa kekurangannya mohon solusinya terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guru PNS maupun honor yang belum sertifikasi, walaupun sudah data valid semua dan jam mengajar 24 jam, JJM nya tetap masih 0 karena belum sertifikasi dan belum punya NRG (Nomor Registrasi Guru)

      Hapus
  15. assalamualaikum

    maaf mau tanya , sy guru tk... br thn kemaren sy dapet dana fungsional
    tp unt thn ini sampai skrng tdk ada pemberkasan lg.... apa sy msh ada kesempatan unt dapat lg???

    mohon informasix... trima kasih sebelumx

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rudi:tunggu saja
      @canary red:yang belum sertifikasi jam kosong tdk apa2, langsung cek sk saja
      @nonim : SKTF melalui dapodik

      Hapus
  16. Susah banget ngecek sktp, kemarin mudah kok sekarang susah! kenapa ya padahal ngecek dari dini hari sampai pagi banget!

    BalasHapus
  17. mo tanya kalau dapodik br valid tgl 18 April,kira2 bkln keluar sk nya ga? kira2 kpn keluar sk nya,brsan dicek sk nya blm ada

    BalasHapus
  18. mau tanya, sk tunjangan kualifikasi akademik saya sudah ada tanggal terbitnya 25 maret 2013, kira-kira cairnya kapan ya ?

    BalasHapus
  19. maaf ,, mau tanya kenapa waktu mau liat data guru ada tertulis nuptk tidak di temukan ?? ,,
    itu kenapa
    makasih


    balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nada:SK pasti keluar tenang saja..tunggu saja, dicek terus ya..
      @novi sulityarto:sabar yang lain juga belum pada beres dapodiknya..
      @wahyuni:NUPTK nya dicek lagi coba..atau tanggal lahir salah

      Hapus
  20. mba novi, ini cm info ya,kalau tmn saya tunjangan kualifikasi udh lama cairnya tgl 9April ,jmlhnya 3,5jt.

    BalasHapus
  21. Permisi untuk login pakai password.... nah dapat dari mana passwordnya ..... ???

    BalasHapus
  22. Permisi pak,
    mau bertanya pak, data jam mngajar saya yang sudah dikirim operator sekolah saya kan sudah 24 jjm tetapi kenapa yang keluar di dapodik saya hanya 23 jjm, mohon bantuannya ya pak.., trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. @asli pribumi:password apa?

      @yenitaesmar: wah..kemana ya yang 1 jam, coba dicek lg,ketinggalan di keyboardnya tuh..salah ketik

      Hapus
  23. mas rodajaman sy dah coba sesuai dg petunjuk tapi kok nggak bisa

    BalasHapus
  24. Bang Agus Fanani Bagaimana dengan bukti SK yang sdh keluar tetapi SK nys di daerah tidak ada/atau tidak bisa dibayarkan! Minta penjelasannya!

    BalasHapus
  25. di data tunjangan fungsional sy sudah sk, tp setelah tanya ke dinas pendidikan setempat ternyata belum sk, bagaimana ini pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @yusuf:baca lagi petunjuknya

      @yuli kusumawati:tunggu sk belum sampai di dinas

      Hapus
  26. gimana ngecek nominatif nama tunjangan fungsional kab cilacap 2013 kok sulit banget

    BalasHapus
  27. kendala tunjangan fungsional guru honor mohon di beri tahukan apa kendala atau kekurangan dalam persyaratannya yang kurang sehingga tidak cair

    BalasHapus
  28. mau nanya pa ,kalau dapodik sdh valid tp sk blm keluar,apakah tunjangan yg cair bln kmrn akan hilang?? atau dirapel dengan periode selanjutnya

    mhon infonya

    BalasHapus
  29. Izin Tanya gan barangkali bisa solusinya, sy update daPODIK GOL iv a masa kerja 19 tahun, tapi di laporan bahkan SK keluar Golongan malah II C masa kerja 13 tahun ? gimana solusinya ne..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @asep lala : hal itu bisa anda tanyakan ke dinas

      @nada : tidak hilang,tunjangan tetap terhitung dari januari

      @Sugiarto : ada kesalahan di dapodiknya, cek sk kepangkatan, sk terakhir

      Hapus
  30. bagaimana kalau belum punya nuptk? tmtnya 2007

    BalasHapus
  31. Salam Kenal Pak Agus!!
    SDN Cijantung 09 Pt

    Ada salah seorang guru di tempat kami, dengan status sbb:
    NUPTK : Tidak valid
    Satus Kelulusan Sertifikasi : Data tidak ditemukan

    Yang bersangkutan sebelumnya mengajat di TK
    Tempat tugas terbit NUPTK : Taman Kanak-kanak
    Sertifikasi sbg: Guru Taman kanak-kanak

    Mohon Petunjuknya, Pak!!!
    Terima kasih banyak, Pak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi dinas pak..database NUPTK diperbaiki lewat dinas

      Hapus
  32. ikut nimbrung pak, thaks untuk sharenya, salam dari tangerang
    sukses slalu, maju terus dunia pendidikan

    BalasHapus
  33. Saya gr honor, ngajar d SD mt pljrn agama islam,stlh dcek SK tunjangan fungsionalnya ada dgn nmr 209 dan nm bank penerima BRI,tp stlh dcek d dinas pendidikan stmpt SKTF nya tdk ada,kt pegawai bagian Dikdas nmr SKTF yg msk hnya samapai 157 dan nm bank penerima Mandiri bukan BRI.Mohon penjelasannya pak ?

    BalasHapus
  34. tlg perhatikan guru2 yg blm punya NUPTK,, kasian untuk yg blm punya... aplg yg sdh mengabdi bbrp lama blm dapat jg... sdh pngjuan bbrp kl ke dinas tp blm ada jg... tlg lah hrs bgimna caranya spy scptnya mndaptkn NUPTK

    BalasHapus
    Balasan
    1. @irfan honeyfan : trimakasih...

      @Wati : SKTF bertahap,tunggu saja mungkin belum dicetak

      @Falevi : tunggu kebijakan dari pemerintah

      Hapus
  35. dapodik valid apakah sk tunjangan fungsional akan terbit.....?

    BalasHapus
  36. Pak Admin mohon pencerahan.

    Saya Operator di SD Negeri. Mendapatkan permasalahan salah satu guru saya memiliki sertifikat kelulusan di TK (sebelum pemutasian ke SD). Dalam kriteria kelulusan terdapat guru kelas SD/MI dan guru kelas PAUD. Jadi untuk TK tidak ada. Saya sudah berusaha untuk perubahan data dari Guru Kelas SD dan PAUD namun status kelulusan sertifikasi tidak ditemukan mohon diberikan solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gerakan : dapodik valid belum tentu SKTF keluar,tergantung kuota TF daerah masing2

      @Horak : coba hubungi KK-Datadik dinas pendidikan,untuk perbaikan database NUPTK

      Hapus
  37. saya ingin tanya apakah ada sk lain selain sk yang direlis oleh Dirjen P2TK tertanggal 13 Maret 2013 untuk pencairan TPP Guru? tolong Pak jawabannya. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  38. Apakah ada SK lain selain yang direlis oleh Dirjen P2TK Kemdiknas tanggal 13 maret 2013 untuk pembayaran TPP guru.Mohon penjelasannya Pak.Maksih...matur nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dewa D Quiksilver9 Mei 2013 pukul 00.40

      ada pak , tgl 25 maret untuk SK fungsional nya

      Hapus
  39. maaf pak saya mau nanya kan ayah saya mau buka data nya kok gak bisa padahal NUPTK sama passwordnya udah benar tapi yang keluar malah tampilan kosong saja?
    mohon pencerahannya pak

    BalasHapus
  40. maaf pak saya mau nanya ayah saya kan mau buka data nya kok tapi gak bisa ya padahal NUPTK & passwordnya sudah benar tapi yang keluar malah tampilan kosong saja pak itu kenapa ya?
    mohon untuk pencerahannya! sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dicek lagi NUPTK atau tanggal lahirnya, ketik satu persatu angkanya

      Hapus
    2. NUPTK dan password harus sama dengan data NUPTK dan tgl lahir di aplikasi Pendataan

      Hapus
  41. pak, saya mau tanya..
    saya kan mau melihat sk tunjangan profesi saya.
    saya udah buka link dirjen p2tk.
    tetapi disana cuma ada kolom sk fungsional saja pak.
    saya sudah coba klik tunjangan profesi. tetapi yang keluar tetap saja sk tunjangan fungsional.
    pertanyaan saya apakah sk tunjangan fungsional tu mewakili semua sk tunjangan yang lain2 pak?
    atau memang sk tunjangan profesi saya memang tidak keluar pak.

    mohon bantuannya pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dapodik tidak valid, data kelulusan sertifikasi tidak valid, jadi dianggap belum sertifikasi

      Hapus
  42. saya salut dengan "roda zaman" seperti namanya betul-betul mengikuti dinamika perjalanan zaman.Termasuk zaman dimana guru-guru diiming-imingi dengan yang namanya #rezeki" sertifikasi.Sayang sekali rezeki tersebut datangnya selalu bermasalah.....terlambat kek....potong sana-sini,ketidakvalidan dapodik dan seribu macam alasan yang membuat kami kalangan guru jadi pasrah.Namun demikian dengan membaca roda zaman kami memiliki banyak pengetahuan terkait dengan sertifikasi dan permasalahan pendidikan.Salut buat roda zaman.Semoga kamu terus berputar memberikan informasi yang berguna bagi guru.

    BalasHapus
  43. kok nggak bisa-bisa login cek verivikasi data guru mas?udah 3 hari nggak bisa login,di jam dini hari juga nggak mau login.

    BalasHapus
  44. terimakasih pak agus.. salam kenal
    bagaimana jika ada data yang tertukar (maksud saya) nama orang lain ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu saja, dan kapan-kapan dicek lagi..biasanya nanti ada perubahan, kesalahan karena sistem

      Hapus
  45. Pak Agus yang ca.....em. tolong dong infonya cara benerin tahun masa kerja di sk 13 maret 2013. sk pertama 01-03-1981 sk berkala terakhir 01-03-2012 mtahun masa kerja ter tulis di sk berkala 26 th. tapi di sk tunjangan profesi per 13 maret 2013 ter tulis 23,9. gemana cara benerinnya makasih bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sementara belum ada fasilitas perbaikan SK..tapi sedang disiapkan..untuk PNS daerah bisa hubungi operator tunjangan dinas kab.

      Hapus
  46. pak agus, numpang nanya jg (sy operator warnet),
    di tempat saya, kenapa ya pihak BNI tdk berkenan mencairkan dananya (tunjangan fungsional dan bantuan kualifikasi akademik) , alasannya permintaan dari dinas pendidikan utk di stop sementara waktu, setelah di tanya ke dinas, ternyata memang demikian permintaan kepala dinasnya, kata dinas tetap harus melalui UPTD (pengelola tk kecamatan) dan dinas pendidikan kabupaten,
    sy bertanya ini krn begitu banyaknya Guru2 di kabupaten ini yg minta tolong cek SK dan minta daftar penerima tunjangan (SK dlm format pdf)
    terima kasih penjelasannya pak agus,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ikuti saja, kan dinas itu atasannya guru-guru..maksud dinas itu kan supaya tertib administrasi, gak main slonongboy..itu kebijakan masing-masing daerah ya..kalau daerah lain saya tidak tahu

      Hapus
  47. mas saya mo nyanya. bagi penerima fungsional guru non pns yang melalui bank BRI kan tidak mendapatkan SK DIRJEN. bagaimana cara pencairannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau tunggu silakan, atau coba minta surat keterangan sudah SK dari dinas..

      Hapus
  48. gan kalau tuk guru sma cara ceknya gimana?maohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk guru SMA/SMK silahkan cek di :
      http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-klienkeu/ (Untuk PNS-->Tunjangan Profesi)
      http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu/ (Untuk Non PNS-->Tunjangan Profesi Non-PNS, Fungsional, dan Khusus)

      Hapus
  49. pak mau tanya sy sdh cek tunjngn fungsional di internet status sudah sk bank yg ditunjuk bri stlh sy cek ke bri pake nuptk belum ada no rek untuk nama sy itu bagaimana solusinya apa kemungkinan tunjangan saya tidak akan cair? trimakasih bnyk sehat selalu u pemilk blog roda jaman..

    BalasHapus
  50. oh..pak data saya baru valid 15 mei 2013,kira-kira berapa hari kemudian terbit sk dirjennya. sukses slalu blog roda jaman.

    BalasHapus
  51. dapodik saya sudah benar,tapi kok nama saya di data nuptk salah? kan lain linknya pak? dmana kita harus perbaiki?

    BalasHapus
  52. Salam kenal gan! Saya Heru guru bahasa Inggris SDN di Jakarta. Jumlah jam mengajar saya hanya 12 jam. Pertanyaan saya, Dapatkah saya gabung jumlah jam mengajar saya di sekolah lain yang saya ajarkan juga, agar menjadi 24 jam. Mohon pencerahan gan! Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heru : sekedar info, Bisa Silahkan hubungi operator sekolah/kecamatanya

      Hapus
  53. Pa Agus... situs cek SK sudah lama nggak bisa diakses ya..

    BalasHapus
  54. assalamualaikum.pak agus....data dapodik saya sudah valid, jam ngajar sudah 24, tapi kenapa SK saya untuk tunjangan Fungsional belum keluar?? trims...

    BalasHapus
  55. Salam hormat pak, maaf mau tanya, NUPTK saya terbit di SD, data awal sy tempat tugas SD, tetapi setelah jam saya yang di SMP dimasukkan, data guru saya berubah jadi di SMP, oya mapel saya Bahasa Inggris, apakah karena di SD masih mulok? oya apa maksud dari JJM Linier? terimakasih

    BalasHapus
  56. Salam kenal pak Agus,
    Saya gr RA yang ingin saya tanyakan dan keluhkan adl bahwa TF turun tidak pasti 6 bln sekali, dan ada teman yang dulu dapat terus tidak dapat lagi,...... jg pencairannya Bank nya ganti2 terus.... skg hrs Britama padahal sdh pny BNI, BRI, itu bagaimana,... mau mengadu sama siapa,.... mungkin Kanwil tidak tahu bahwa honor saya sj tidak cukup untuk buka rek BRITAMA,... ada jg teman yg honornya hanya 50 rb, dimana kebijakan dan kebajikan para tetinggi kami??,..
    trimakasih

    BalasHapus
  57. assalamu 'alaikum pak ..
    kok cara cek SK tunjangan nya ga bisa di akses ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau cek SK disini http://223.27.144.195:8000/

      Hapus
  58. pak Agus salam kenal kenapa tunjangan prefesi tahun 2012 bulan nov dan des belum cair

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali..maaf, tanya ke dinas setempat pak..

      Hapus
  59. Pak saya guru sd, sya terlambat mengetahui kalo sk tunjangan fungsional saya trn tg 25 maret 2013 kmrn. Kmdian sya cek di bank. Dsana tertulis tidak diusulkan dr sekolah jd tdk bsa dicairkan..apakah ini msh bisa diurus atau adakah persyaratan dg syarat masa kerja krn TMT saya thn 2008, mhn pencerahannya..terimaksh sblmnya

    BalasHapus
  60. SAYA PAD TAHUN 2013 TELAH MEMPEROLEH TUNJANGAN PROFESI SESUAI DENGAN MASA KERJA, NAMUN SK INPASSINGNYA BELUM SAYA TERIMA. PADA TAHUN 2013 INI TUNJANGAN PROFESI SAYA KEMBALI MENJADI Rp.1500000 HAL INI KARENA SAYA TIDAK MASUKKAN NO. SK INPASSING KARENA BELUM DDDDDADA SK NYA. SEKARANG SK SAYA SUDAH ADA LALU BAGAIMANA CARANYA AGAR TUNJANGAN PROFESI SAYAMDISESUAIKAN LAGI UNTUK TRIWULAN III DAN IV TAHUN 2013 INI TOLONG BERI BANTUAN UNTUK SAYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbaiki lewat dapodik dan isi secara lengkap no. SK Inpassing
      seperti rekan saya, setelah diperbaiki lalu pada pencairan triwulan berikutnya akan diakumulasikan

      Hapus
  61. assalamualaikum pak agus.tunjangan fungsional saya yang per tanggal 25 maret sudah cair,tapi untuk yang berikutnya tidak cair lagi,padahal yang lainnya sudah cair lagi semua.kesalahannya di mana ya pa sampai tidak bisa keluar lagi?mohon penjelasannya

    BalasHapus
  62. Pak Agus mohon bantuannya...
    Saya Non PNS di SD tugas mengajar Guru Kelas 24 Jam sudah 4 tahun. tapi saya ko gak dapat tunjangan. Kenapa ya? padahal data sudah benar. tapi temen saya di SD yang lain tugas mengajarnya baru 1 tahun sudah dapat tunjangan... bagaimana ya pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf Pak Apan Al Ajis, syarat tunjangan fungsional tidak hanya jam mengajar 24 jam dan masa kerja, tapi juga faktor kuota/jatah masing-masing daerah, jadi kalau ingin dapat tunjangan pastikan kirim data dapodik sebelum batas waktu pengajuan aneka tunjangan, dan pastika dinas setempat mengajukan daftar nama calon penerima tunjangan

      Hapus